Assalamu’alaikum wrwb

“Ambilah zakat dari sebagian harta mereka,  dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan mendoakanlah untuk mereka. Sesungguhnya do’a kamu itu ( menjadi ) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. al-Taubah Ayat : 103)

Oleh karena itu Indonesian Muslim Society in Korea – IMUSKA, menyelenggarakan Program ZIS-IMUSKA 1431H. Mari salurkan dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh Anda melalui program ZIS IMUSKA 1431H. Dana akan disalurkan melalui:

1. PKPU – Post Keadilan Peduli Umat (http://www.pkpu.or.id/)

2. KKI – Komite Kemanusiaan Indonesia (http://komitekemanusiaan.org/)

Anda bisa transfer langsung ke No. Rekening berikut:

620-190667-826 a.n. Raharja Gilar Budi (Korea Exchange Bank | 외한은행)

Konfirmasi transfer ke: [email protected] dengan subject [ZIS-IMUSKA] atau sms ke 010-4953-2440. Mohon berikan keterangan peruntukan dana, apakah infaq, shodaqoh, zakat maal atau zakat fitrah.

Penerimaan penitipan pembayaran khusus zakat fitrah paling lambat tanggal 28 Ramadhan 1431H jam 12.00KST. Dana akan disampaikan ke PKPU dan KKI dengan dana talangan sehingga dijamin sampai ke mustahik tepat pada waktunya tanpa terhambat proses transfer antar negara.

Info selengkapnya tentang tahapan program ZIS-IMUSKA silakan lihat Proposal dan Buklet .

Zakat Fitrah/Fidyah

Dari Ibnu Umar ra berkata :
“Rasulullah saw mewajibkan zakat fitrah satu sha’ kurma atau gandum pada budak, orang merdeka, lelaki perempuan, anak kecil dan orang dewasa dari ummat Islam dan memerintahkan untuk membayarnya sebelum mereka keluar untuk sholat (‘iid ).” ( Mutafaq alaih ).

Besarnya zakat fitrah menurut ukuran sekarang adalah 2,5 kg(pembulatan). Sedangkan makanan yang wajib dikeluarkan yang disebut nash hadits yaitu tepung, terigu, kurma, gandum, zahib (anggur) dan aqith (semacam keju). Untuk daerah/negara yang makanan pokoknya selain 5 makanan di atas, mazhab Maliki dan Syafi’i membolehkan membayar zakat dengan makanan pokok yang lain.

Info lengkap lainnya tentang zakat di:

http://imuska.org/?p=473

Wassalamu’alaikum wrwb

Leave a Reply