Assalamu’alaikum WrWb.
Sahabat muslim sekalian, alhamdulillah wa syukurillah saat ini kita kembali mendapatkan jamuan istimewa bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan kemuliaan. Mungkin sudah menjadi tradisi (khususnya di Indonesia) kalau bulan ini dijadikan sebagai ajang berkumpul dan bersilahturrahim bersama sanak saudara serta mudik ke kampung halaman melepas rindu dengan keluarga besar. Namun terkadang kita luput memperhatikan bahwa ada sebagian kecil masyarakat kita yang mungkin tidak begitu ceria sebagaimana gembiranya anak-anak yang bisa tertawa dengan ayah dan ibunya untuk menyambut bulan Ramadhan. Bahkan bisa jadi, ketika anak-anak lain bisa berpakaian serba baru nantinya di hari lebaran, mereka hanya bisa melihat dan berharap adanya kebaikan orang lain yang menghampirinya untuk membelikannya pakaian. Ya, merekalah anak-anak yatim yang ditinggalkan oleh ayahnya sebelum mereka mencapai usia dewasa.
Tahukah anda bahwa begitu mulianya bagi setiap orang yang mau berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung ini? bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda :
“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, serta agak merenggangkan keduanya (HR. al-Bukhari, no 4998 dan 5659)
Dalam hadist tersebut secara spesifik menjelaskan bahwa orang yang menanggung dan menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Subhanallah…, amat sangat disayangkan sekali sekiranya Ramadhan yang sama-sama kita pahami kemuliaan dan keutamaannya ini, berlalu begitu saja tanpa kebaikan untuk mereka.
Dalam hal ini, IMUSKA bekerjasama dengan PKPU Korea Selatan akan menyediakan fasilitas bagi sahabat muslim di Korea Selatan yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk anak-anak yatim di Indonesia.
*Informasi lebih lanjut dan konfirmasi bisa melalui:
whatsapp,katalk,line dan sms ke 01048694249 (Fuad Azminuddin) serta Fb messenger. Contoh format : Nama_KONFIRMASI SBY_paket 13,000_3 anak yatim
*Dana akan disalurkan melalui PKPU Korea Selatan

Support us for better IMUSKA!
KB Bank 461301-04-509798
Arbi Mutya Rahmah (Bendahara IMUSKA)
#imuska #ramadhan