Assalamu’alaikum wr.wb.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang2 yang beriman, diwajibkan bagimu berpuasa, sebagaimana telah diwajibkan pada orang-orang sebelum kamu. Mudah-madahan kamu bertakwa” (Al -Baqarah:183)

 

Subhanallah. Tak terasa mentari pertama bulan Ramadan akan kita songsong tak lama lagi, hanya tinggal beberapa hari saja. Sobat muslim semua, sudahkah kita dalam keadaan siap untuk melalui bulan penuh peluang ini?. Sungguh bulan ramdahan adalah bulan dimana terdapat banyak peluang amal di dalamnya?. Untuk itulah kali ini, IMUSKA mengundang sobat semua bergabung dalam sebuah acara tarhib guna mempersiapkan diri agar yang belum siap menjadi siap dan yang sudah siap bisa semakin siap sembari berbagi kesiapan kepada sobat lain yang belum siap. Mungkin sebuah ayat berikut sudah menjadi motivasi tersendiri bagi kita untuk memperkaya diri dengan ilmu sebelum melaksanakan sebuah ibadah. Demikian Allah berfirman:

وَلا تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولَئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْئُولا

“Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak punya pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung-jawaban” (Al Isra:36)

Yuk…sobat muslim semua mari kita bergabung dalam acara Tarhib (Welcome) Ramadan di Korea 2011, bersama saudara kita dari Mesir: Ust. Ahmed Zakaria Abdelazem (Mahasiswa KIST asal Mesir). Acara yang diselenggarakan pada tanggal 24 Juli 2011, pukul 10.00-13.00 KST ini, insyaAllah akan dilaksanakan di kediaman Bapak Chaerul Hudaya (Mahasiswa program Ph.D di KIST) [peta lokasi terlampir] Demikian sobat. Semoga undangan ini bisa kita penuhi. Semoga acara ini akan menjadi sekolah persiapan kita menyongsong bulan Ramadan tahun ini. sampai ketemu…. Ramadan Mubarak….

 

Wassalamu’alaykum wr wb.